Kesan Pertama di Kantin Sekolah

Pengalaman di awal-awal atau bulan pertama di tempat kerja anda, tentu memiliki kesan tersendiri bahkan masih saja membekas dalam ingatan anda. Lingkungan yang baru, kondisi baru, teman-teman yang baru menjadi pemicu anda masing serba canggung untuk melakukan apapun di tempat kerja anda yang baru. Begitu pula yang dialami Mas Dilan, seorang guru muda yang baru saja dipindah tugas ke salah satu sekolah Negeri. Mas Dilan juga mengalami hal serupa seperti yang anda rasakan di awal-awal di tempat kerja yang baru.


Kesan Pertama di Kantin Sekolah
Mas Dilan berusaha beradaptasi dengan lingkungan barunya. Adaptasi mas Dilan ini tentu tidak mulus-mulus baget. Pasti ada dinamika bahkan tidak jarang yang berujung baper. Diantaranya ketika beliau mencoba untuk mencari foodcourt di area sekolahnya yang baru. Tentu bukan hanya sekedar untuk mencicipi menu masakan ala kantin tempat kerjanya yang baru, tapi karena mas Dilan laper bro. 

Ketika jam istirahat tiba, mas Dilan bergegas meletakkan tas dan perlengakapan mengajar yang jam ke-3 tadi digunakan mengajar di kelas. Langkahnya bergegas menuju ke salah satu kantin sekolah. Apalagi sebelum berangkat tadi dia tidak sempat sarapan pagi terlebih dahulu. Di sekolah tempat kerja baru mas Dilan, memang ada beberapa stand kantin sekolah. Dengan beragam sajian menu masakan yang khas disajikan di tiap-tiap kantin  tersebut.


Baca juga : "Cara Mengisi SKP Guru"

Mas Dilan tanpa berfikir panjang langsung menuju ke kantin yang menjual favourite food mas Dilan, apalagi kalau bukan sate. Yumii ternyata sate yang disajikan kantin tersebut tidak kalah dengan racikan masakan kuliner-kuliner di luar sana... Mantap bro. Klo di Jogja, menu sate di kantin ini tak kalah uenaknya dengan sate klathaknya Pak Pong Pleret. "Haniian mas Dilan, uenak bener nih makan satenya sampai sampai Ketes-ketes tuh hehe" ujar salah satu siswa yang nyamperin mas Dilan. (Selamat menikmati Mas Dilan, Enak sekali makan satenya sampai berkeringat...). "Hanakallah. Alhamdulillah. Makasih mas".


Memang enaknya sate di kantin ini sudah terbukti dan sudah banyak testimoni baik dari bapak ibu guru maupun para siswa jika sate di kantin satu ini memang maknyus dan pedasnya hohah banget bro. Makanya pertama kali menikmati menu di kntin sekolah ini, mas Dilan langsung jatuh hati eeaa. Baper niyeee. Ditemani air minum teh hangat semakin manambah nikmatnya menu sarapan maa Dilan di pertemuan pertamanya dengan menu kantin. 


Setelah selesai makan dan minum mas Dilan buru-buru ke kasir untuk membayar, ketika sampai dikasir mas Dilan bertanya,


D : "Berapa Bu, sate kambing satu porsi, kerupuk 2, dan minum teh hangat 1 gelas?"


IBU : "Iya mas, 12 Ribu"

"Masnya kelas berapa kok Ibu baru lihat ?, Pindahan dari sekolah mana mas? "

D : "Eeh Ibu, kok kelas berapa sih bu. Saya kan bukan siswa lagi."

"Saya guru baru bu. Mohon maaf bu"
"Perkenalkan nama saya Dilan Fatahullah, Mengajar Fisika Kelas X"

IBU : "Oooo Maa Syaa Allah, maafkan Ibu mas. Maklum Mas Dilan masih seperti siwa saja. hehe masih muda bingiit, malah siswa kalah cakepan deh sama mas Dilan"


D : "Aah Ibu ada ada saja...Makasih yaa bu. Satenya uenak banget. saya suka bu... Maaf saya mau ke kantor dulu jih, nanti ada jadwal Ngajar"


IBU : "Jih jih mas. besok ke sini lagi"


Sambil berlalu mas Dilan ada sedikit BAPER eaaa. "Ternyata sudah guru eeh disangka masih siswa" guman Mas Dilan dalam hati.. 


Palagi disebut cakepan dari siswa.. Aduuh makin baper nih mas Dilan. Makin jatuh hati nih mas Dilan untuk mencicipi terus masakan sate si Ibu kantin. Alhamdulillah pengalaman pertama makan di kantin, anugerah terindah. 

Subscribe to receive free email updates: