Ini Finalis Intel ISEF 2018 Yang Berhak Berangkat ke Pittsburgh Pennsylvania USA

Alhamdulillah, inilah yang pantas dilantunkan dari lisan-lisan adik-adik pelajar kita ini yang telah sukses melewati beberapa tahapan dalam kompetisi para peneliti muda yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan Nasional. Keberhasilan para peneliti muda kita ini bermula sejak OPSI ( Olimpade Penelitian Siswa Indonesia) tahun 2017 yang lalu. OPSI 2017 yang lalu berlangsung di Jawa Timur. Dari Kompetisi inilah muncul finalis yang lolos untum mewakili OPSI 2017 untuk maju ke Indonesia Science Expo (ISE). Berikut saya akan bagikan informasi tentang Finalis Intel ISEF 2018 Yang Berhak Berangkat Ke Pittsburgh Pennsylvania USA.

Ini Finalis Intel ISEF 2018 Yang Berhak Berangkat ke Pittsburgh Pennsylvania USA


Baca Artikel : Cara Install Dapodik Versi 2018b
Berikut Para Finalis Intel ISEF 2018 :
  1. I Dewa Gede Wicaksana Prabaswara SMAN Bali Mandara
  2. Yuan Dwi Kurniawan SMAN Bali Mandara
  3. Aden Muflih Khaitami SMAN 1 Yogyakarta
  4. Fadhilah Nur Hasanah SMAN 1 Yogyakarta
  5. Attar Husna Fathiya SMAN 8 Yogyakarta
  6. Ignatius Vito Wirawan Putra Hapsara SMAN 8 Yogyakarta

Para Finalis Intel ISEF 2018 ini mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan. Selain itu Finalis Intel ISEF 2018 di atas juga mendapatkan penghargaan yakni menjadi delegasi Indonesia di ajang internasional yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2018 di Pittsburgh Pennsylvania USA. Tentu ini merupakan penghargaan yang istimewa bagi mereka berenam. Mereka yang masih berusia sangat muda namun sudah mendapatkan apresiasi luar biasa atas prestasi yang membanggakan bagi bangsa ini.

Berbagai ajang kompetisi para pelajar memang sudah banyak digelar di negeri ini, tentu dengan tujuan untuk memantik semangat para pelajar di dunia penelitian. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini adalah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, mengadakan kompetisi Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia yang dengan sasaran adalah para pelajar-pelajar di seluruh nusantara.

Para Finalis Intel ISEF 2018 tersebut untuk mematangkan bekal selama program di Pittsburgh Pennsylvania USA maka dari Panitia dan jajarannya mengadakan pembinaan Finalis  Intel ISEF 2018 yang di selenggarakan di kantor Kemdikbud Cilandak Jakarta Selatan. Beberapa tokoh yang mengisi pembinaan tersebut diantaranya Asep Sukmayadi, M.Si. sebagai Kepala Seksi Bakat dan Prestasi, Subdit Peserta Didik, Direktorat Pembinaan SMA, Rizal Alfian, S.Kom, M.A. sebagai Penanggung Jawab Program OPSI dan Intel ISEF, Dr. rer.nat. Rino Mukti Dosen FMIPA-ITB dan Dr. Agung Eko Budi Waspada dari Dosen DKV, FSRD-ITB.

Selamat dan sukses untuk para finalis. Semoga memberi kemanfaatan bagi bangsa. Terus berkarya dan ingat slogan kita #MENELITI ITU SERU. Demikian artikel tentang Finalis Intel ISEF 2018 yang berhak Berangkat ke Pittsburgh Pennsylvania USA. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua dalam membina putra putri peserta didik kita di sekolah masing-masing.



Subscribe to receive free email updates: